kesehatan
April 30, 2008
tangkasnet
Tags: Add new tag
Minum Air Putih Cegah Kanker Kandung Kemih
Sebuah penelitian di AS membuktikan, minum enam gelas atau lebih air putih dapat mengurangi risiko terkena kanker kandung kemih.
Setiap hari tubuh kita membutuhkan air sebanyak 2,4 – 2,8 liter agar organ-organ tubuh berfungsi sebagaimana mestinya.
Memang, beberapa makanan mengandung air, namun sebaiknya kita minum air putih sebanyak 6 – 8 gelas per harinya agar keseimbangan cairan tubuh dapat selalu terjaga.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan, diagnosis kasus baru kanker kandung kemih diperkirakan berjumlah 310.000 pada 1996.
Di Amerika Serikat, penyakit itu merupakan jenis kanker utama keempat yang umumnya dialami kaum pria. Untuk kaum perempuan diagnosis kasus kanker kandung kemih hanya ditemukan seperempat dari kasus yang terjadi di kalangan laki-laki.
Hingga kini, faktor-faktor pencetus terjadinya risiko kanker kandung kemih yang sudah terbukti adalah kebiasaan merokok dan zat kimia penimbul kanker, yang dikenal sebagai arilamin.
Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, Boston, Amerika Serikat, membuktikan, 47.909 laki-laki profesional yang berumur 40 – 75 selama 10 tahun (1986-1996) mengalami lima kali siklus kanker kandung kemih. arsif kapanlagi.com
Entry Filed under: kesehatan
Leave a Comment
Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <pre> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>
Trackback this post | Subscribe to comments via RSS Feed
